Raih Suara Terbanyak, Ono Surono: PDIP Dominasi Dapil Jabar XII

 


Cirebon, Ekspos Cirebon - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) meraih prestasi gemilang dalam Pemilihan Umum 2024 dengan memenangkan tiga kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) XII Jawa Barat. Keberhasilan ini diumumkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, yang juga merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Dapil XII.

Pada Jumat, 15 Maret 2024, Ono Surono menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Dapil XII yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dapil XII yang sudah memilih PDI Perjuangan dan menjadi partai dengan perolehan suara terbesar," ungkapnya.

Menurut hasil quick count, Ono Surono berhasil meraih suara tertinggi dibandingkan dengan calon-calon lainnya, dengan total 152.373 suara. Suara ini membawa PDI Perjuangan meraih tiga kursi di dapil ini.

Ono Surono menyatakan komitmennya untuk fokus pada pembangunan di Jawa Barat, provinsi tempat kelahirannya, setelah sebelumnya mengurusi berbagai persoalan berskala nasional sebagai anggota DPR RI selama dua periode. "Sebelumnya saya mengurus sejumlah persoalan berskala nasional karena dua periode saya menjabat sebagai anggota DPR RI. Namun kini saya lebih ingin mengurus dalam skala regional Jawa Barat," tuturnya.

Dengan perolehan suara tersebut, selain Ono Surono, dua caleg PDI Perjuangan lainnya juga berhasil meraih kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil XII. Bambang Mujiarto meraih 63.753 suara, sementara Diah Fitri Maryani mendapatkan 22.885 suara.

Keberhasilan ini menegaskan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang di Dapil XII Jawa Barat pada pemilu 2024, dengan berhasilnya tiga caleg dari partai tersebut meraih kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Post a Comment